Pakaian Adat Minang Menjadi Ikon Busana Pernikahan Muslim - SUKOINYO

Baru

Pakaian Adat Minang Menjadi Ikon Busana Pernikahan Muslim


Dalam adat Minang, para pengantin wanita yang sudah biasa menggunakan jilbab dalam kesehariannya tidak perlu khawatir lagi. Karena dalam pakaian adat Minang busana pengantin wanitanya masih tetap menggunakan jilbab.jilbab nya bisa di variasikan dengan suntiang yang akan pakai pada hari pernikahannya nanti.

Baju Pengantin Muslim Berjilbab Adat Minangkabau

Pernikahan Islami Adat Minangkabau

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat istimewa untuk pasangan yang akan mengukuhkan hubungan mereka. Pada hari pernikahan tersebut, pastinya ada  keinginan sangat besar untuk tampil seistimewa mungkin. Mengenakan busana pernikahan yang istimewa serta semua upacara yang menjadikan hari pernikahan itu terasa sakral.
Untuk wanita yang menggunakan jilbab, kadangkala ada sedikit kebingungan untuk memilih busana yang akan digunakan untuk hari pernikahan mereka. Mereka pastinya mencari busana pengantin adat yang istimewa dan anggun namun tetap mengenakan jilbab mereka. Busana pengantin muslim yang sesuai syariat Islam.

Pakaian Adat Minang Untuk Wanita Muslim yang Menggunakan Jilbab

Semua busana pengantin Minang dapat digunakan untuk wanita berjilbab sebagai busana pengantinnya di hari perkawinan mereka. Baju busana pengantin adat Minang semuanya tertutup hingga batas leher namun masih terlihat mewah dan anggun.
Sehingga buat busanannya, para wanita muslim yang menggunakan jilbab bisa menyeleksi baju busana pengantin Minang klasik yang cocok dengan adat pernikahan Minang sebagai baju busana pengantin wanita muslim berjilbab. Dikarenakan baju pengantin adat Minang bisa berfungsi juga menjadi busana pengantin yang islami.
Untuk hiasan di kepalanya, bisa ditutup sampai seperti mengenakan jilbab serta di atas tutup kepala yang bersulam benang emas itu dapat dihias menggunakan sunting, tengkuluk tanduk, tengkuluk talakuang  atau hiasan kepala jenis lain yang cocok dengan adat perkawinan yang berasal dari nagari di mana wanita berjilbab itu berasal.
Sehingga bagian rambut bisa tertutup secara keseluruhan serta wanita muslim berjilbab itu menggunakan baju busana pengantin adat Minangk di hari pernikahannya.

Tampil Cantik Menggunakan Baju Busana Pengantin Muslim Berjilbab

Penampilan dari mempelai wanita yang menggunakan busana baju pengantin Adat Minang yang dilengkapi dengan jilbab secara keseluruhan akan tetap terlihat anggun, cantik, mewah serta mempesona. Hal ini dimungkinkan disebabkan adat Minangk memiliki landasan syariat Islam. “Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah”. Busana pengantin yang digunakan pada pernikahan adat Minang adalah busana baju pengantin muslim yang Islami.

Baju Pengantin Adat Minang yang Dipakai Para Artis Ibukota,contohnya yang di pakai oleh artis fedi nuril dan Vanny Widyasasti pada resepsi pernikahannya


Pemain film Fedi Nuril resmi menikah dengan Vanny Widyasasti. Meriahnya pesta pernikahan  yang digelar Minggu tanggal 17 Januari 2017 itu menarik perhatian masyarakat. Selain perasaan kecewa yang muncul dari para fans karena sang idola resmi menikah dengan seorang wanita, busana pernikahan adat Minang yang digunakan yang juga merupakan daerah asal aktor film ini juga menarik untuk dibicarakan. Busana yang digunakannya bernuansa biru disertai gradasi keemasan, Fedi dan Vanny memberikan senyuman bahagia sepanjang acara sembari menyapa para tamu yang datang untuk memberikan doa dan ucapan selamat.
Keserasian mereka juga terlihat dengan adanya suntiang Minang yang dipakai sebagai aksesoris wajib wanita Minang saat resepsi pernikahan. Tak terlihat rasa lelah dan kesusahan dari mimik Vanny saat menggunakan suntiang berat di kepalanya. Ia bahkan selalu tersenyum saat menggunakan suntiang tinggi tersebut.

Begitu megah nya pakaian adat yang digunakan oleh masyarakat minang untuk acara pernikahan dan acara adat lainnya

No comments