Pulau Suwarnadwipa atau Pulau Emas Yang Selalu Menjadi Pesona di Sumbar - SUKOINYO

Baru

Pulau Suwarnadwipa atau Pulau Emas Yang Selalu Menjadi Pesona di Sumbar

Pulau Suwarnadwipa / Pulau Emas yaitu satu buah nama pantai dari suatu ruangan wisata penginapan pantai yg bernama "Suwarnadwipa Beach dan Resort". letaknya di pesisir sebelah Selatan kota Padang bidang Barat Pantai Sumatera.
Pulau Emas ini memiliki perairan yg amat sangat slow dgn air yg teramat jernih. Posisinya berseberangan dgn Pulau Sironjong serta amat sangat dekat sekali bersama Pulau-pulau menawan seperti Pulau Sikuai, Pulau Pagang, Pamutusan, & Pasumpahan .

Sebelum lanjut, mungkin banyak dari kamu yang gagal paham dengan pulau yang satu ini. Sebenarnya Pulau Suwarnadwipa merupakan sebuah pantai yang terletak dipesisir daratan utama dari Pulau Sumatera. Hanya saja aksesnya tak bisa dilalui dengan jalur darat sebagai mestinya pantai dikebanyakan tempat, mengapa begitu? pasalnya Pantai Swarna Dwipa ini dikelilingi oleh tebing dan hutan belantara yang masih rapat (belum ada akses). Sehingga untuk berkunjung kamu diharuskan memutar menggunakan perahu untuk menuju lokasinya. Hal tersebut membuat ekosistem di pulau ini masih sangat terjaga dengan baik seakan terisolir dari dunia luar. Sungguh mengagumkan bukan? Oleh sebab menggunakan perahu sebagai transportasinya maka banyak orang yang pada akhirnya menyebut tempat ini dengan pulau.

Pulau Suwarnadwipa / sumber : http://www.wisatapulausumaterabarat.com

Dalam seperjalanan nantinya kamu akan melewati beberapa pulau tetangga seperti Pulau Pasumpahan terlebih dahulu, lalu Pulau Sikuai dan Pulau Sironjong. Setibanya di pantai cantik ini, kamu akan disambut dengan tulan besar "Suwarnadwipa Beach & Resort". Meskipun pantai ini tak memiliki garis pantai yang panjang, namun jangan ditanyakan soal fasilitasnya. Dimana sudah dilengkai penginapan di Pulau Suwarnadwipa yang dikelola oleh pihak swasta. Menawarkan beberapa pilihan type kamar resort yang memiliki disain natural bagi kamu yang ingin bermalam di resort cantik ini.

Kemudian keseruan apa saja yang dapat kamu lakukan di tempat ini? memiliki hamparan pasir pantai yang halus nan bersih terbalut dengan hutan lebat yang mengelilingi pastinya akan membuat suasana lebih private dan tentu itu menyenangkan. Bagi kamu yang gemar akan snorkeling atau diving, saya rasa patutlah kamu memasukkan nama Pulau Suwarnadwipa dalam list liburan kamu. Mengapa begitu? pasalnya seperti dalam penjelasan diawal yang menyatakan bahwasanya dikarenakan letaknya yang terpencil maka ekosistemnya masih amat terjaga dengan baik. Dengan memiliki perairan sangat jernih, maka akan menggoda siapapun untuk langsung berenang di perairannya, bahkan dengan kejernihannya yang diatas rata-rata maka kamu dapat melihat kawanan ikan dari atar permukaan tanpa alat bantu apapun. Untuk kehidupan bawah lautnya begitu kaya dan belum banyak tersentuh tangan manusia, sehingga kamu dapat menyelami keindahannya untuk bertemu dengan kawanan ikan serta aneka terumbu karang.

No comments