Puncak Mandeh Raja Ampat Sumatera Barat - SUKOINYO

Baru

Puncak Mandeh Raja Ampat Sumatera Barat

Objek wisata ini pernah dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Sumatra. Terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. Lokasi ini dinamai Puncak Mandeh karena berdekatan dengan Desa Mandeh yang merupakan bagian tengah dari Teluk Carocok Tarusan. Dari puncak ini, tampak aneka pulau berpencar dihamparan laut nan biru. Langit yang cerah membiaskan warna yang cantik di permukaan laut. Udaranya sejuk.
Pepohonan disekitarnya melindungi kita dari silaunya cahaya matahari.

Puncak Mandeh
Puncak Mandeh

Selain itu keindahan bawah laut mandeh juga didukung dengan keberadaaan bangkai kapal Belanda, MV Boelongan yang tenggelam dimasa penjajahan. Kawasan wisata mandeh ini, mempunyai, terumbu karang yang masih alami dan terawat. Di kawasan wisata ini jugak terdapat hutan mangrove. Di kawasan ini anda bias snorkeling, diving dan mengunjungi hutan mangrove trsbut
Apabila anda ingin menyegarkan mata anda dengan pemandangan yang membuat anda berdecak kagum, kawasan wisata mandeh dari ketinggian maka pergilah ke puncak mandeh yang menjadi salah satu tempat tujuan dengan pemandangan terindah. Berada di puncak mandeh, maka kita dapat melihat gugusan kepulauan kecil dan kegiatan kapal nelayan. Hal ini menjadi salah satu keindahan alam yang ditawarkan oleh Kawasan Mandeh.
Jika anda pernah pergi ke bali, Lombok, maupun raja ampat. Jika anda tidak kesini anda pasti rugi.

Gerbang masuk kawasan wisata mandeh dapat dicapai melalui laut dan jalan darat, bila naik kapal/boat bisa dari pelabuhan bungus, Gaung, Teluk Bayur atau dari pelabuhan Muara Padang serta Teluk Tarusan. Sedangkan melalui jalan darat, terdapat tiga alternative kedua dari bungus terus ke sungai pinang dan sungai nyalo.Ruas jalan terbaru ialah melewati Carocok terus menyusuri bibir pantai dan perbukitan yang landai sepanjang 12,5 Km. Jika anda sudah pernah ke Pulau Bali, Lombok dan Raja Ampat, jangan lupa lengkapi tujuan wisata anda ke Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat.

No comments